Corona Masih Ada, Ini Tips Bepergian Selama Pandemi!

Corona Masih Ada, Ini Tips Bepergian Selama Pandemi!

Memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan, dan selalu siap sedia hand sanitizer. Jangan lupa untuk membawa peralatan pribadi, seperti handuk, sikat gigi, tempat minum, dan alat makan. Hal ini adalah untuk mencegah kemungkinan penularan virus Corona dari barang-barang. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa memilih menggunakan kendaraan pribadi jika tujuan wisata masih antar kota. Selain lebih aman, Anda juga bisa lebih menikmati pemandangan selama perjalanan ke kota wisata tujuan.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Pilihlah destinasi wisata yang aman dan tidak masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19. Untuk mengetahui daerah mana saja yang masuk zona meah kita bisa melihatnya di situs Meski penularan virus corona masih terus terjadi, hal tersebut kenyataannya tak menurunkan niatan sebagian orang untuk bepergian selama pandemi. Travel di period new regular untuk sebagian kalangan memang masih diragukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Masa libur akhir tahun sudah semakin dekat. Sebagian besar orang berencana menghabiskan akhir tahun dengan berlibur. Karenanya, Prof. Harini memberikan beberapa tipsnya untuk Pointers yang ingin berlibur lebaran dengan aman di masa pandemi. “Karena ini liburan jangan sampai semua terlalu diporsir. Daya tahan tubuh perlu dijaga, jangan teralu capek dan jangan pula terlalu banyak makan,” ujar Susatyo.

Di sinilah pentingnya para orang tua melakukan riset terhadap destinasi yang dituju jika ingin liburan bersama anak berakhir dengan mengesankan, dan aman. Di tengah PSBB transisi yang hampir usai, Anda tetap membutuhkan cara untuk liburan aman dengan mematuhi protokol COVID, karena jumlah kasus positif COVID-19 belum juga menurun. Bahkan per tanggal 13 November yang lalu, ada kenaikan jumlah pasien mencapai 5.444 orang hanya dalam 1 hari saja.

Dalam hal ini, setiap masyarakat diwajibkan selalu menggunakan masker, rutin mencuci tangan, dan menerapkan jarak sosial. Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas keseharian ya Sob! Pasalnya, sebelum proses vaksinisasi dapat dilakukan, 3M masih menjadi senjata ampuh untuk memerangi Corona. Sebab, potensi penularan bisa terjadi di tempat wisata apabila protokol kesehatan nggak dijalankan dengan ketat.

Hutan pinus jauh dari kota, sehingga sangat cocok untuk Anda dan keluarga yang ingin sejenak rehat. Udara di sana masih segar dan tentu saja pemandangan pohon pinus yang rindang menjadikan tempat ini sangat menawan. Pesona hutan pinus sebagai destinasi wisata ternyata semakin meningkat. Kini hampir setiap daerah memanfaatkan hutan pinus yang dimiliki untuk tempat wisata. Bandung tak mau kalah, kini hadir wisata hutan pinus yang dikenal dengan nama Orchid Forest Cikole yang mulai banyak dikunjungi.

Kurang lebih sudah setahun lamanya Indonesia berjuang melawan pandemi Covid-19. Pemberlakuan protokol kesehatan dan pembatasan aktivitas masyarakat dilakukan demi mencegah perluasan dampak sebaran virus tersebut. Untuk mengisi bahan bakar kendaraan, tentu kamu harus mampir ke pom bensin. Namun cukup mampir ke sana saja dan tidak mampir ke tempat-tempat lainnya ya. Memang sih mengasyikan, tapi kamu perlu mengeliminasi kebiasaan ini terkait dengan pandemi virus corona ini. Terlebih beberapa waktu lalu juga, WHO dan lembaga kesehatan terkait lainnya mengumumkan kalau virus corona bisa bertahan di udara selama beberapa waktu.

Pastikan mencari pemberitaan yang benar dan bukan hoax agar tidak merasa was-was selama liburan. Jika kamu tidak ingin menghabiskan liburan seorang diri, pergi berlibur dengan anggota keluarga satu rumah bisa dijadikan pilihan, karena dinilai lebih aman dan nyaman, dibandingkan pergi bersama teman. Apabila Pointers berencana untuk pergi ke restoran, usahakan juga memilih tempat makan yang berada di space terbuka dan ada jarak dengan pengunjung lainnya. Jangan memilih lokasi wisata di tempat tertutup yang dapat menyebabkan kerumunan. Di samping itu, Anda juga harus membekali diri dengan perlengkapan tambahan seperti masker, hand sanitizer, tisu disinfektan, serta menjaga jarak sosial. Anda memang dituntut untuk tetap waspada demi mencegah penularan Covid-19.

Comments are closed.